Cara Menggunakan Pembersih Wajah untuk Mengobati Jerawat

Dalam rejimen perawatan kulit wajah sehari-hari, mencuci muka adalah hal mendasar. Untuk memiliki wajah yang jernih dan bukan berjerawat, pilihlah pencuci wajah berjerawat dan cuci muka secara teratur. Kiat-kiat berikut akan membantu Anda mencapai wajah dan kulit yang lebih jelas. Dapatkan info terbaru tentang pencuci wajah untuk pria di website rekomendasiterbaik.id.

Pertama, pilih pencuci wajah yang cocok untuk Anda karena ini adalah bagian paling penting dalam rejimen perawatan kulit. Dalam memilih pembersih wajah berjerawat Anda, selalu mencari yang non-comedogenic sehingga tidak akan menghalangi pori-pori Anda dan kemudian menyebabkan jerawat. Dan lebih aman menggunakan pencuci wajah tanpa wangi untuk memastikan tidak akan menyebabkan iritasi kulit. Jika tujuan Anda mencuci muka hanyalah untuk mencegah jerawat, lebih baik gunakan sabun wajah dengan asam salisilat yang membantu mencegah bakteri tetap berada di kulit Anda. Buang semua pencuci wajah yang menghasilkan wajah berminyak dan perasaan tidak nyaman. Anda harus merasa segar dan rileks setiap kali Anda menggunakan cuci muka.

Sekarang, tepat sebelum Anda menyentuh wajah Anda pada proses pencucian, cuci tangan Anda terlebih dahulu dengan sabun antibakteri apa pun. Ini akan memastikan bahwa tidak ada apa pun di tangan Anda yang masuk ke wajah Anda. Kemudian gunakan air hangat saat Anda memercikkannya ke wajah Anda agar siap untuk mencuci wajah. Ukuran kacang polong untuk mencuci muka jerawat adalah jumlah minimum yang diperlukan dalam mencuci wajah Anda. Aplikasikan dengan lembut sambil menggosokkannya pada bagian penting wajah Anda mulai dari pipi. Dalam menggosok wajah Anda jangan berlebihan melakukannya karena dapat mengakibatkan kemerahan dan iritasi kulit lebih lanjut. Jangan digosok! Kulit di wajah Anda lebih sensitif dibandingkan dengan kulit di tubuh Anda. Setelah setengah menit, bilas wajah Anda dengan air dingin tetapi tidak dingin. Sebagai penutup, keringkan kulit Anda dengan handuk bersih hanya untuk wajah Anda.

Ingat, jangan pernah menggunakan facial wash dengan manik-manik atau konten lain yang terasa kasar saat dioleskan pada kulit. Dan yang paling khusus hindari loofah dan hal-hal lain untuk digosok, seperti yang disebutkan pada paragraf sebelumnya, kulit di wajah jika lebih sensitif.

Mencuci muka dengan benar tidak berarti mencuci berlebihan. Semakin sering Anda mencuci muka, semakin banyak minyak alami yang dihasilkan dan pada gilirannya, terlalu banyak minyak menyebabkan pembentukan jerawat. Lakukan saja setidaknya dua kali sehari. Ini akhirnya akan membuat wajah Anda lebih lembut dan halus setiap kali Anda mencuci wajah.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *